Monday, September 18, 2006
Tanggung Jawab Mengatakan Bisa

Kemarin hari minggu siang tanggal 17-08-2006, temanku yang berinisial DD datang ke kostan untuk pinjam DVD writer, lalu ia membawa DVD writer tersebut kerumahnya tetapi setelah beberapa lama ia datang lagi kekostanku. Ia berkata "Dra Ga Bisa". Aku bangun dari tidur dan langsung beranjak kerumahnya untuk membantu memasangkannya.

Ia membawa harddisknya yang ingin diback-up, karena komputerku sendiri sedang rusak, oleh karena itu aku coba dikomputer adiknya, tetapi tidak terdeteksi oleh komputer adiknya. Dengan pantang menyerah kucoba dengan mencabut dan memasangkan kembali, tapi apa yang didapat. Aku melihat cahaya kuning silau menyala dari dalam harddisknya. Terlintas dalam pikiranku, jangan-jangan harddisknya terbakar. Hatiku berkata, "MATI Aku, Mana didalam harddisk tersebut ada data skripsi pacarnya lagi".

Akhirnya harddisknya kulepaskan harddisk tersebut dari komputer adiknya, setelah harddisknya terlepas dari komputer adiknya, lalu ku coba nyalakan komputer adiknya tersebut. Dan apa yang terjadi lagi, Akhirnya komputer adiknya juga tidak bisa membaca harddisknya, bahkan diantara kabel dan socket-socket yang menempel di harddisk terlihat ada asap mengebul dan mengeluarkan aroma terbakar yang mulai tercium. Hari mulai sore cuaca mulai tidak panas lagi, tetapi mengapa seluruh tubuhku berkeringat membasahi pakaian yang aku pakai, detak jantung semakin berdetak kencang, asap rokok mulai mengepul dari dalam mulutku. Pikiran dan sikapku mulai tidak karuan.
Setelah sekian lama untuk membenarkannya, tetapi tidak ada perubahan yang berarti, Aku duduk bersandar di tembok kamarnya, dengan mulai merasa ketidak mampuan Aku untuk membereskan semua itu. Aku mulai berpikir macam-macam, hingga salah satunya bahwa Aku ingin berjanji pada diriku sendiri bahwa, Aku ga mau dengan mudah bilang YA/BISA untuk membantu orang, walaupun orang tersebut yakin bahwa aku bisa. Hal seperti ini sering terulang padaku. Mudah-mudahan dibalik semua ini ada hikmahnya buatku. Aku juga ingin kalau teman-teman memberikan saran atau masukan tentang hal yang terjadi padaku ini.

posted by Indra T Sakti @ 5:58 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
All About Indra
My Comments
My Archives
Links-Ling
ShoutBox
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Jadwal Sholat


Affiliates

Powered by Blogger
15n41n1
YMId : indra_1st

© 2004 indra1st.blogspot.com